Rabu, 08 Oktober 2014

PGMI Turut Meriahkan Haflah Miladiyah FITK (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan)




Oleh: Nikhayatus Sholihah*)

Senin, 28 April 2014, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) melaksanakan opening ceremony Haflah Miladiyah atau hari jadi yang ke-25. Acara tersebut diisi dengan rangkaian acara mulai dari istighasah, potong tumpeng hingga pelepasan balon sebagai simbol rasa syukur atas eksistensi FITK sebagai fakultas keguruan untuk terus melakukan perbaikan dalam mencetak sarjana-sarjana kompeten yang islami. Baik dosen maupun mahasiswa FITK turut serta dalam memeriahkan hari jadi fakultas keguruan tersebut.
Tak hanya mahasiswa dan para dosen, acara juga dihadiri para pejabat fakultas dan rektorat. Selain itu panitia mengundang dekan pertama, orang yang memimpin pertama kali sejak fakultas FITK yang dahulu masih berstatus fakultas Tarbiyah. Sambutan diisi oleh Prof. Dr. H Ali Mudlofir, M.Ag selaku dekan FITK saat ini. Dalam sambutannya beliau berharap bahwa FITK akan lebih maju, dan terus mengembangkan prestasi dan skill sebagai bekal seorang guru yang profesional, berkompeten serta mimiliki pengetahuan luas.
Opening ceremony ini merupakan pembukaan serangkaian acara memperingati hari jadi FITK yang dilaksanakan mulai tanggal 28 April hingga 28 Mei 2014. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain; seminar internasional,  lomba debat, lomba tenis meja, hijabers fashion show, pameran dan masih banyak lainnya.  Sedangkan puncak acaranya adalah “Halaqoh Nasional” yang dilaksanakan di Hotel Utami, Juanda, Surabaya.
Semua civitas akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan ikut memeriahkan acara tersebut, termasuk Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI). Baik mahasiswa maupun dosen PGMI tak luput dari keikutsertaan dalam peringatan hari lahirnya fakultas keguruan ini. Beberapa mahasiswa turut mengikuti perlombaan yang dihelat, seperti hijabers fashion show, festival hadrah, lomba olahraga dan lain lain. Dalam perlombaan, menang dan kalah sudah biasa, dibalik semua itu ada makna tersendiri sebagai moment meningkatkan kesolidan dan juga menjaga komunikasi antar jurusan yang tergabung dalam satu fakultas  yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguran. (Nikhayatus Solihah)

0 komentar:

Posting Komentar