Senin, 31 Desember 2012

catatan akhir tahun 2012


Catatan akhir tahun 2012
By: nikhayatus sholikah*)

            31 desember, merupakan tanggal  yang istimewa bagi sebagian atau bahkan semua orang , tidak hanya di indonesia melainkan di seluruh penjuru dunia. Karena pada  tanggal itu akan terdapat pergantian tahun yang telah kita lewati menuju tahun baru yang  akan kita jalani .  namun, beda orang beda persepsi, ada yang  menganggap tanggal itu sama saja seperti tanggal tanggal yang lain, ada juga yang beranggapan tanggal itu merupakan tanggal istimewa yang perlu di rayakan.
            Hampir semua orang merayakan di malam pergantianitu, tentunya pada tahun ini , tahun 2012 menuju tahun 2013 dengan berbagai macam aktivitas, meniup teompet, menyalakan kembang api, berkumpul bersama teman teman, bakar bakar sesuatu, asalkan bukan rumah, hehe. Sebagian orang merayakan dengan antusias, mulai dari yang punya uang banyak sampai yang pas pas an  rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk membeli kembang api, terompet dll.  Saya hanya melihat dan ikut menikmati kembang api tersebut. selain itu  masih banyak aktivitas masyarakat dalam menyambut tahun baru, bagi yang memaknai malam tahun baru biasa biasa saja, ya mereka beraktivitas sebagai mana pada hari hari biasanya.
            Namun, istimewa atau tidaknya pada malam itu tergantung masing masing orang. Istimewa ataupun tidak, toh dalam dinamika kehidupan, seperti hal nya ular yang berganti kulit baru dan meninggalkan kulit yang lama, tahun 2012 bertambah satu angka sehingga menjadi 2013. Bagi saya dirayakan atau tidak malam tersebut, tidak masalah, Yang terpenting pada malam pergantian tahun tersebut adalah malam yang pas  untuk  bersiap siap membuka cendela mas depan dan menaklukan tahun 2013. belajar dari kesalahan –kesalahan tahun kemarin untuk maju, menyusun semangat baru, dengan bertambahnya kedewasaan, menatap masa depan,  singsingkan lengan baju menuju mimpi mimpi yang telah menanti jemputan dari sang peraihnya. Yang tentunya harus lebih baik dari tahun sebelumnya.
            Di penghujung tahun ini, merupakan penghujung tahun penuh harapan, harapan untuk sukses, sukses dalam sehala hal kehidupan. Tanpa terasa tahun kemaren masih mengenakan seragam putih abu abu, sekarang sudah memakai almamater. Sungguh pelan tapi pasti waktu terus dan terus bergulir mencari ujungnya, dan satu satunya ujung di dinuai ini adalah kiamat.  Sejatinya dunia ini hanya tempat persinggahan kita menuju tempat yang kekal abadi yang telah dipersiapkan sang maha pencipta bumi seisinya.
            Tidak banyak yang saya ingat pada tahun 2012. Dan tidak banyak hal istimewa yang saya alami ,tetapi tetap ada. Saya menjalani hidup seperti yang seharusnya saya jalani, menunauikan tugas sebagai tanggung jawab. Mengikuti alur kehidupan, belajar banyakhal, mulai dati arti hihup, pendidikan,teman, persahabatan,percintaan, pengalaman menarik,susah, senang dan masih bayak yang lain.  Saya rasa, tidak bisa saya uraikan satu persatu. Tapi  pada intinya di tahun 2012  saya jalani dengan mengalir tanpa di buat buat.
            Namun, di akhir akhir bulan ini yang juga merupakan  pungkasan tahun 2012. Ada Beberapa hal menarik dan mengesankan dalam hidup saya. Yang lagi lagi tidak harus saya ceritakan. Hehe. Sebenarnya tepat 31 desember, adalah hari dan tanggal dimana saya dilahirkan di dunia, tidak seperti 31 desember  tahun sebelumnya, 31 desember tahun ini merupakan yang tespesial untuk saya khusunya, karena tanpa disangka Tuhan memberikan kado terindah untuk saya.
            Kira kira seperti itu catatan akhir tahun saya, rangkuman kehidupan dalam satu tahun, tahun 2012. Catatan campuran curhat. Semoga catatan tahun depan tidak hanya sekedar tulisan dan curhatan yang biasa biasa saja, namun merupakan tulisan yang ketika di baca, akan tertarik, terkesan, termotivasi, atau dijadikan contoh baik untuk orang lain.  Salam semangat dan terima kasih
By: nikhayatus sholikah*), 31 desember 1993

0 komentar:

Posting Komentar